Sabtu, 04 September 2010

Malam Lailatu Qadr

Dalam bulan yang penuh limpahan berkah dari Allah SWT
Allah telah menetapkan 1 malam di mana malam itu adalah malam yang lebih baik dari malam seribu bulan

Di mana malam ini juga malam yang paaaaaaliing ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluuuuruh dunia. Malam ini adalah malam Lailatul Qadr. Malam yang lebiiiihh baik dari seribu bulan.

Umat Islam di dunia tidak tahu pasti kapan malam Lailatul Qadr ini datang. Hanya saja, Nabi Muhammad SAW pernah mengatakan bahwa malam Lailatul Qadr ini turun di 10 malam terkhir dan tanggal ganjil, yang berarti malam Lailatul Qadr turun sekitar tanggal 21, 23, 25, 27, 29 di bulan Ramadhan

Beberapa orang yang mungkin telah mendapatkan Lailatul Qadr mengatakan "Pada malam itu, suasana sepi, hening, tak ada angin simpang siru, pohon-pohon dan tumbuh-tumbuhan semuanya terdiam, tidak ada yang bergerak satupun, suara-suara hewan malampun tak terdengar di telinga.
Pokoknya di malam itu suasana heniiiiiiing sekali"

Nabi Muhammad SAW memperbanyak amalan ibadah puasanya di 10 hari terakhir. Semoga informasi singkat tentang malam Lailatul Qadr ini dapat membantu anda untuk lebih mudah mengenali Malam Lailatul Qadr.


NB : Untuk mendapatkan malam Lailatul Qadr juga ada beberapa syarat = - sebelum sebelum 10 hari terakhir anda juga harus sudah
rutin membaca Al-Qur'an
- anda juga harus sudah rajin melakukan ibadah sholat
terawih
Jadi untuk mendapatkan malam ini anda tidak hanya harus melakukan amalan puasa seperti membaca Al-Qur'an, Iktikhaf, Sholat malam di 2/3 malam tetapi, anda juga harus telah melakukan itu semua sebelum-sebelum 10 hari terkahir di bulan Ramadhan.
Jadi intinya anda harus sudah rajin-rajin melakukan amalan puasa di bulan Ramadhan


Posting By : Haidar

Sumber : http://hfwhaidar.blogspot.com/2010/09/agama-lailatul-qadr.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar